Sabtu, 04 Februari 2012

PEMBAGIAN RASKIN WARGA


Program rutin desa Kwadungan Jurang kecamatan Kledung Temanggung yang diadakan sebulan sekali ini berjalan dengan lancar pada hari rabu-kamis, 1-2 Februari 2012. Pembagian RASKIN (Beras Miskin) dilaksanakan dua hari tepat di Balai Desa Kwadungan Jurang. Hari pertama pemasukan beras ke dalam plastik yang lebih kurang masing-masing plastik berisi 4 kg beras. Program ini dibantu oleh mahasiswa KKN Tim I UNDIP. Proses persiapan berlangsung cukup cepat karena SDM cukup banyak untuk membantu memasukkan beras ke plastik, setelah selesai RASKIN siap dibagikan ke warga desa Kwadungan Jurang.

Proses pembagian RASKIN ke warga desa berlangsung sampai Balai Desa tutup yaitu pada pukul 04.30 WIB. Begitu pula pada esok harinya, karena masih banyak warga yang belum sempat mengambil RASKIN di Balai Desa pada hari rabu maka pembagian RASKIN dilanjutkan pada hari kamis.

Pembagian RASKIN dilakukan dengan pembayaran KAS warga sebesar Rp.10.000,- pada saat RASKIN diambil. Namun, bagi warga yang sangat-sangat tidak mampu, mereka hanya mengambil RASKIN saja. “Untuk mencegah kecemburuan sosial antarwarga, kami sudah menjelaskan kepada seluruh warga Desa Kwadungan Jurang khusus bagi warga yang sangat tidak mampu maka akan dapat RASKIN dan keringanan dana KAS. Ini merupakan bentuk kepedulian sesama untuk saling tolong menolong” ujar salah satu perangkat desa pada saat membagikan RASKIN. (LH)

1 komentar:

  1. Wah program KKN nya bagus2..
    berbeda dengan beberapa program aku dulu, ada yng gak jelas.. hmm
    i think your program is so impressable

    BalasHapus